beau jeune homme

Saturday, November 18, 2006

Ever heard these before ?

Kemaren abis wisudaan gw n beberapa teman ditraktir makan ama bos dari Technip yang secara khusus mendatangkan diri dari ibukota. Kata smsnya Danang sih harus kumpul jam 19.00 di tekprod.

Yawdah. Gw datang. Dan ga berapa lama yang lain juga datang.
Ada Danang, Nafi, Ratna, Parlin, Dedy, Sahala, Saor, Adri.
Ryansky datang bersama Tika. Kita dah ngumpul sekitar 8 orang. Yang belon datang cuma si Gentong.

Ryan : Tak, si Tongki (Gentong) mana ?

Frilo : Ga tau Yan, lagi nganter nyokapnya kali. Tar gw telp dulu.

Ryan : Iya tilpun lah..

Frilo : tit nut tit nut tit nut ..(bunyi nada landasan kunci alias keypad tone)

Tongki : Apa Ngir ..? (Tungir, red)

Frilo : Eiy Tongseng, mau ditraktir ama Sahala tuh..Dimana Kau? Ikutan ga ?

Tongki : Dimana coy ?Aku lagi di rumah Bu’ De ku..

Frilo : Belum tau..Ikutan ga ?

Ryan : Tak, sini gw yang ngomong..

Frilo : Nih...(seraya memberikan hape gw ke Ryansky)

Ryan : Woy, kimak..(Masya Allah Yan, loe kena setan apa ngomong gitu)

Tongki : Eiy, Anjing..

Ryan : Datang lah kau, ke kampus ya’ sekarang..

Tongki : Mo kemana sih? Gw nyusul aja deh..

Ryan : Ke selasih keknya sih..yang di cikutra..

Tongki : Oh, yawdah, gw nyusul aja..tar gw kesana..

Ryan : Ok deh..ketemu di sana ya’..

Tongki : Yuk..

Dari percakapan di atas emang ga ada yang spesial. Tapi setelah percakapan telepon tadi muncullah percakapan baru yang dimulai oleh Tika..

Tika : Eh, kimak tuh artinya apaan sih ?

Frilo : (Dhuerrrr..disambar geledek gw) wah, Tika ga perlu tau lah..

Parlin : Oiy, kalo loe cowo sih gw kasih tau, tapi karena loe cewe ya ga perlu tau ah..

Tika : Emangnya pa’an sih ?

Parlin : Ga usah deh..

Frilo : Iya lah, Tika ga perlu tau..

Seperti kata Parlin, kalo yang nanya cowo mungkin bakal dijelasin, tapi yang nanya cewe men...gimana coba jelasinnya..segan lah..

Kata tersebut merupakan bahasa slang dari tanah melayu (cmiiw) dan memiliki arti yang vulgar. Jadi ya kita ga berani jelasinnya ke Tika yang notabene anak baik-baik.

Sebenarnya banyak banget bahasa slang melayu. Tapi yang populer pastilah yang vulgar-vulgar. Beberapa istilah slang melayu yang tidak vulgar antara lain adalah :

Itu sebagian kata-kata slang di Medan. Slang sendiri ada yang bilang kependekan dari Secret Language. Tapi ga tau juga sih. Mungkin aja.

Kalo yang vulgar juga banyak. Pernah teman gw dari Jogja nanya ke gw apa arti pantek secara dia orang jawa jadi ga ngerti. Dia bilang cowo nya sering nyebut itu kalo lagi kesel. Yah gimana yah jelasinnya. Terlalu vulgar men. Ntar dikira gwnya yang vulgar.

Ini ada dua istilah slang yang vulgar yang paling familiar(biasanya suka disebut-sebut ama kaum pria, kalo ampe ada wanita yang nyebut ini wah gw rasa kiamat dah dekat).

And they are :

pukimak (kimak) and pantek.

Kalo arti yang vulgar-vulgar di atas ga bakal gw jelasin di sini. Takut ntar ada yang nge-flag gw. Hihihi. Bisa-bisa gw hilang dari dunia blogger.

Jadi buat wanita, kalo ada yang ngomong bahasa slang seperti yang di atas ya jangan berpikir positif dulu lah. Atau sekalian gampar aja.

Gw nulis ini bukan sebagai harrassment tapi buat awareness bagi yang baca kalo aja ada yang ngomong istilah itu ke telinga saudara-saudara sekalian. Thus, keep positive thoughts about this post.

Have a nice weekend, guys.

posted by frilo at 4:30 PM

13 Comments:

aku pernah denger si Lubis ngomong itu. trus dikasih tau lagi artinya, secara di unit gua ga ada yang namanya 'malu', hehehe...

cuek aja lagi. kalo emang perlu dikasih tau ke cewe, kasih tau aja, asal liat sikon.

5:11 PM  

Ah.... aku baru tahu kata2 negatif dari medan. hahaha.. parah juga ya. tapi aku penasaran apa arti k*mak. ;))

7:04 PM  

kebetulan saya org melayu jd istilah kyk gt udah g asing lg. jujur,saya&teman2 emg sering menggunakannya,tp kalo k*mak kyknya terlalu kasar.haha...
oya, congrats lah atas wisudanya, tar saya nyusul hehe..

10:25 PM  

halah.. omongan jorok kok dibahas sih..
parbis (gw nyulik omongannya anak2 2003 nih..)

2:12 AM  

FYI doank kok..

8:44 AM  

kimaklah..
jalan ga ngajak2..

10:01 AM  

jalan apaan? yang kemaren sabtu?
loe bukannya lagi kebagian shift malam?
jaga di gerbang depan ya kemaren?
loe ikut periksa stnk di depan kan kemaren itu?

10:13 AM  

nabahin aja sih:

pabu sacilat

tanya ma anak jogja deh, ada rumusnya

3:50 PM  

Fiuh,,,tau beberapa sih,bhs pekanbaru juga soale.. tp ada juga yg ga tau. Ehm angek bukannya panas yah? tp itu bhs minang siy.Oia yang dibilang danang serem pisan.
Tadinya gw ga tau,,barusan nanya aja yg asli sini.Wong jogja jarang ber"carut" ria,,beneran!!

6:30 PM  

emang kimak apaan siy fril,,??
anggep aja gw cowo biar enak ngejelasinnya.. =P

makin ga dikasih tau makin penasaran niy,, ;)

ato daku tanya dosen gw yang orang medan aja gitu yak??

8:59 PM  

iya Bu..
lebih baik Di tanya dosen itu aja..
it's a lot better,at least for meself..
hehe

10:33 PM  

dian.. mendingan ga usah nanya...

dimas, anak 2003 sipil "parbis" juga ya bahasanya? hehe,, sarua atuh.

11:32 AM  

Kimak singkatan dari pukimak.
PUKI = Vagina, MAK = IBU.

10:35 AM  

Post a Comment

<< Home